Selasa, 03 November 2009

MERENCANAKAN BISNIS INTERNET YANG BAIK

Mempunyai sebuah bisnis bisa di bilang membutuhkan kerja yang sangat fokus. Itu kalau kita menginginkan bisnis kita dapat berkembang dengan baik. Tidak berbeda dengan bisnis di internet. Bisnis di internet juga membutuhkan perhatian yang lumayan besar.

Memulai bisnis di internet sebenarnya tidak sesulit seperti yang di bayangkan oleh kebanyakan newbie. Namun juga saya tidak sependapat dengan banyak yang mengatakan mudah. Namanya bisnis semua sama. Membutuhkan perhatian dan fokus dari si empunya bisnis. Namun begitu banyak kendala yang di hadapi oleh sebagian besar para pebisnis baru, yang pasti dapat membuat bisnis itu gagal, yaitu :



* "Saya tidak tahu tentang internet marketing". Kata - kata itu sering bermunculan di setiap benak para pemula bisnis di internet. Saya sendiri pada awalnya tidak mengetahui tentang internet marketing itu bagaimana sih. Tapi seiring waktu pemahaman saya, walaupun baru sedikit, tapi pengetahuan itu bisa saya dapatkan, juga melalui internet. Anda bisa juga menemukannya dalam produk yang saya buat disini. Jadi jangan ragu untuk memulai.

* "Saya tidak bisa membuat website". Nah kata - kata itu lebih sering saya dengar. Apa anda juga termasuk seperti ini? Kalau website yang anda maksud yang memakai kode-kode html, mungkin memang sulit. Tapi saat ini sudah banyak blog yang dapat dijadikan website, seperti blogger, wordpress, typad dan lain - lain. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa membuat website. Karena blog sangat mudah di aplikasikan.

* "Saya tidak punya duit". Wah kalau ini sih tergantung orangnya. Kalau berganti gadget anda bisa, surfing di internet, chatting, ber facebook ria anda bisa, tentu anda sudah bisa merencanakan bisnis di internet. Karena untuk hobi anda itu pun pasti mengeluarkan biaya kan?Untuk mempunyai bisnis yang baik memang kita juga harus rela mengeluarkan biaya. Ya untuk beli domain, hosting, PPC dan lain - lain.

Tapi toh biaya yang dikeluarkan tidaklah sebesar bisnis konvensial, tapi hasilnya bisa
melebihi bisnis konvensial. Awal saya memulai bisnis ini tidak lebih dari Rp 350rb, itupun
Saya cicil sampai 2 bulan. Dengan pengeluaran yang direncanan, yaitu untuk beli domain
dan hosting, serta memasang iklan dengan Pay per Click.

* "Tidak percaya dengan bisnis internet". Kalau memang itu yang berada di diri anda, lebih baik sekarang anda tutup juga website ini.

* "Malas untuk memulai". Nah ini yang lebih parah. Yakin tetapi malas untuk memulai. Kalau yakin kok ngga mau segera memulai. Segala sesuatu tidak akan berubah kalau anda tidak segera memulai untuk merubahnya. Begitu juga dengan bisnis internet, tidak akan berkembang baik kalau anda tidak memulainya dan mengelolanya dengan baik.

Nah sekarang tentukan bagian yang mana sikap yang tertanam di diri anda. Mudah - mudahan tidak satupun di atas yah. Jadi segera lakukan, jangan cuma mempunyai mimpi. Raihlah mimpi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Tukeran Link yu..

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Cicipilah..dan rasakan

Klik Ajah